Latest News

Thursday, October 1, 2015

Wow, Lantai Jembatan Gantung Ini Terbuat Dari Kaca

terutamasehat.blogspot.com - Jika Anda takut ketinggian, jembatan ini tidak dibuat untuk Anda. Tapi jika Anda suka petualangan, Anda harus mencoba berjalan menyebarangi jembatan mengerikan ini.

Jembatan ini dinamai Haohan Qiao, atau "Jembatan Lelaki Pemberani", baru dibuka di Provinsi Hunan, China, dan kini menarik ribuan pengunjung dari penjuru dunia. Awalnya jembatan ini terbuat dari kayu, namun pengelola Taman Nasional Geologi Shiniuzhai memulai pembangunan lantai berbahan kaca sejak tahun 2014.


Sekarang, jembatan mengerikan ini terbuat dari kaca dan kerangka besi. Dengan tinggi jembatan 180 meter dan panjang 300 meter, cukup membuat jantung berdegup kencang ketika berada diatasnya. Selain pemandangan yang cukup menakutkan  bila melihat kebawah, jembatan ini merupakan jembatan gantung yang akan berayun bila angin meniup kencang.


Namun Anda tak perlu terlalu khawatir, material jembatan ini terbuat dari bahan istimewa. Lantai kaca berlapis ganda terbuat dari bahan kaca yang kekuatannya 25 kali lebih kuat dari kaca normal.


Pekerja yang bertanggungjawab pada pemasangan panel kaca menjelaskan bahwa jembatan akan tetap kokoh meskipun para turis melompat-lompat diatasnya. Rangka besi yang digunakan untuk mendukung lantai kaca ini juga sangat kuat dan rapat. Jadi, andaikata kaca pecah, para pelancong tidak akan lolos jatuh kebawah.

Bagaimana, apakah Anda berani melewatinya? sekedar saran, jangan lihat kebawah.


Sumber: huffingtonpost.com

No comments:

Post a Comment