Latest News

Monday, December 7, 2015

Luar Biasa, Aliran Air Terjun Ini Mengarah Keatas

terutamasehat.blogspot.com - Air terjun adalah aliran air yang terbentuk ketika air mengalir jatuh dari ketinggian. Namun apa sebutan yang cocok bila aliran air terjun yang biasanya mengalir kebawah kini mengarah keatas? Fenomena yang luar biasa ini mungkin bisa mengubah sebutan air terjun menjadi air terbang.

Sebuah video mengagumkan merekam fenomena alam saat sebuah air terjun di Derbyshire, Inggris tiba-tiba berbalik arah akibat tiupan angin kencang dari badai hebat yang menerjang Inggris. Video yang diambil dari puncak bukit Cumbria ini menunjukkan kekuatan badai yang berkisar antara 70-180 mil/jam.


Hebatnya, akibat kekuatan angin yang luar biasa, air yang harusnya turun dari puncak tebing didorong kembali menjadikannya terlihat mengalir keatas.

Kencangnya badai Desmond telah membuat ratusan orang kehilangan tempat tinggal setelah menerpa sebagian Inggris. Tentara ditunkan untuk mengevakuasi warga yang panik dari rumahnya yang tergenang banjir. Dalam kejadian ini, banyak jembatan dan jalan hanyut terseret arus dan puluhan ribu rumah tanpa aliran listrik.


Fenomena air terjun yang mengarah keatas ini merupakan peristiwa langka yang hanya sesekalil terjadi, menegaskan betapa kuatnya badai menerjang Inggris.


Sumber: newsflare

No comments:

Post a Comment