Latest News

Wednesday, September 21, 2016

Mekanik Turki Berhasil Buat Mobil Transformers Jadi Nyata

terutamasehat.blogspot.com - Selama ini kita tahu kalau mobil-mobil yang bisa berubah menjadi robot Transformers hanyalah kisah fiksi. Tapi kini, ditangan 12 mekanik jenius, robot fiksi ilmiah paling digemari ini telah menjadi kenyataan.

Letrons, sebuah perusahaan Turki, berhasil menciptakan sebuah mobil berjenis sedan mirip BMW yang bisa berubah bentuk menjadi robot bernama Antimon.


Meski belum bisa berfungsi sepenuhnya layaknya robot petarung seperti dalam film, mobil ini bisa dikendalikan dengan pengendali jarak jauh. Tidak sampai disitu, dalam mode robot, ia bisa menggerakkan leher, kepala, lengan, bahkan jari-jarinya.  Bahkan, robot ini memiliki teknologi Wi-fi yang bisa mentransfer data dengan bandwith 54 Mbps.


Mobil ini juga menjadi mobil pertama di dunia yang bisa sepenuhnya bertransformasi dari bentuk mobil ke bentuk robot dengan skala penuh. Saat ini, Letrons memiliki 4 varian mobil dengan nama Bizmut, Argon, Wolfram dan Tantal. Masing-masing dengan bentuk unik dan berbeda.


Mobil robot yang memukau ini menggunakan 100 persen porduk dalam negeri dan mendapat dukungan penuh dan penghargaan khusus dari Menteri Perdagangan Turki.

Meski saat ini mobil ini hanya digerakkan lewat remote control dan belum bisa dikendarai. Tapi Letrons yakin tak butuh waktu lama untuk bisa membawa mobil ini ke jalanan.



 Tantal

 Bizmut

 Wolfram

Argon

Sumber : www.letrons.com/index_eng.html

No comments:

Post a Comment