Latest News

Monday, September 5, 2016

Pemburu Selamatkan Rusa Dari Lilitan Ular Piton

terutamasehat.blogspot.com - Sebuah peristiwa tak biasa terjadi di kawasan hutan rawa di Florida. Seorang pemburu bernama Jimmy Wilson yang sedang menyusuri hutan tersebut dikejutkan dengan pemandangan dua ekor hewan yang bergelut di tanah.

Ia melihat seekor rusa buntut putih tak berdaya dililit ular piton besar. Lilitan mematikan ular piton adalah cara untuk melumpuhkan korbannya hingga mati lemas, sebelum akhirnya habis ditelan. Jimmy merekam peristiwa langka tersebut dengan kamera ponselnya.


Pemburu yang biasanya dengan mudah menembak rusa dan binatang hutan lainnya kali ini tak tega melihat adegan tersebut. Sambil terus merekam, ia memutuskan untuk menolong rusa malang itu dengan beberapa kali menembakkan senjatanya ke udara.

Ular piton tersebut tampak terkejut dan melepaskan mangsanya. Ia berusaha melarikan diri sebelum akhirnya Jimmy menembak mati ular piton tadi. Rusa yang lemas perlahan berdiri kembali dan segera pergi menyelamatkan diri.


Jimmy Wilson lebih memilih menyelamatkan rusa dan membunuh ular piton ternyata bukan semata-mata karena rasa kasihan. Komisi konservasi Ikan dan Hewan Liar Florida ternyata mengizinkan perburuan terhadap ular piton yang bukan spesies asli taman nasional Everglades, Florida.

Ular piton asal Burma mengalami ledakan populasi yang membuat populasi hewan lain terancam. Karenanya, bagi mereka yang bisa membunuh ular piton akan mendapat insentif berupa hadiah uang. Menurut ilmuwan, populasi ular piton burma di wilayah selatan Florida telah mencapai jumlah 30.000-300.000 ekor.


Jadi, tindakan Jimmy ibarat kata pepatah, "sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui." Selain menolong rusa, ia juga mendapat imbalan uang. Belum lagi, lain kali rusa itu akan bisa diburu olehnya.

No comments:

Post a Comment